Selasa, November 13, 2007

SEKAPUR SIRIH

Selamat datang di blogger
SMA NEGERI 1 TUBAN
Blogger ini dibuat oleh Tim Pengembang IT SMA Negeri 1 Tuban pada tanggal 14 November 2007. Tujuan dibuatnya blog ini untuk mempublikasikan SMA Negeri 1 Tuban ke khalayak umum dan para alumni SMA Negeri 1 Tuban.
Selanjutnya nanti kami akan mengupdate blog ini setiap minggu dengan materi bahan ajar mulai kelas X sampai dengan kelas XII dari berbagai mata pelajaran khususnya pelajaran yang masuk dalam Ujian Nasonal (UN) dengan harapan agar siswa mampu belajar dengan metode E-Learning.
Demikian sedikit pengantar dari kami Tim Pengembang IT SMA Negeri 1 Tuban.

15 komentar:

AndyOnline mengatakan...

Tim Pengembang IT SMA Negeri 1 Tuban, katanya mau update tiap minggu... sudah berapa bulan kok gak ada perkembangannya.

Saya berharap SMA Negeri 1 Tuban bisa berkembang dan maju serta mampu berkompetisi dengan SMA-SMA berkualitas di negeri ini.

Bravo SMANSA!

MAPublishing mengatakan...

Ayah saya almarhum adalah alumni pertama SMA 1 Tuban. Beliau bernama Abdul Latief. Dulu Tingal di Kuterejo Kauman Tuban. Jika ada yang mengenal beliau silakan posting di blog saya.

Moh. Arifin Purwakananta
www.purwakananta.wordpress.com
www.purwakananta.blogspot.com

SEMARELOAD mengatakan...

saya ingin mencari temen2 di smun 1 tuban yang lulus th. 1988 .seperti HERSANTI RAHAYU HARJITO YANG DULU DI SMP 1 TUBAN KELAS 3 C.TOLONG BERI INFO......ATAU EMAIL KE lolagatt99@gmail.com atau ke 0856 4885 7273. saya tunggu kabarnya.

Catfish DJ mengatakan...

Silakan berkunjung ke blog saya: http://d-story.blogspot.com/

padepokan sinkang Perjenggotan Berdarah mengatakan...

Salam hormat kepada seluruh DEWAN GURU SMAN 1 TUBAN dari ALUMNI 1984 ! Semoga tetap mampu menjadi Pendidik Handal yang diridloi dan diberkahi Allah SWT !
Salam hormat kepada Ibunda ERMINWATI Guru Ekonomiku. Saya salah satu anaknya yang kini mengajar Bidang Study yang sama dengan beliau di SMAN 1 KRAKSAAN-PROBOLINGGO.
Salam hormat kepada Ibunda SITI NURHAYATI Guru Ekonomiku.
Salam hormat kepada Ibunda Endang Guru Tata Bukuku.
Salam persaudaraan kepada Para Pengembang IT SMAN 1 Tuban !
Selamat memajukan IT-nya yang tepat guna !
Salam perjuangan kepada seluruh Saudaraku baik yang SEANGKATAN, KAKAK KELAS maupun ADIK KELAS, baik dari awal berdiri maupun sampai sekarang dan kapan saja !
Selamat menjadi Generasi handal yang berimbang antara IPTEK dengan IMTAQ agar menjadi Generasi Penyelamat Bangsa Indonesia di masa yang akan datang ! Ketahuilah ! Dari Tuban telah melahirkan Para Tokoh Nasional : K.H. Hasyim Muzadi (Ketua PBNU Sekarang), K.H. Abdurrahman Wachid (GUS DUR-Presiden RI IV, Anak Cucu Embah Asy Syaikh Al Haj Abdul Jabbaar Jojogan-Tuban)), K.H. Wachid Hasyim, anak cucu Embah Asy Syaikh Abdul Jabbaar Jojogan-Tuban), K.H. Hasyim Asy'ari (Pendiri NU, anak cucu Embah Asy Syaikh Abdul Jabbaar, Jojogan- Tuban), Ir. Soekarno (Presiden RI I-Anak Cucu Sunan Kalijogo, sekaligus Anak Cucu Adipati Ronggolawe), Ibu Megawati Soekarnoputri (Presiden RI-V), Empu Supa (Pembuat Keris SENGKELAT, adik ipar Sunan Kalijogo), Sunan Muria (salah satu anak dari Sunan Kalijogo), Sunan Kalijogo bin Adipati Wilwatikta Ar Ronggolawy, Sunan Bonang bin Sunan Ampel bin Asy Syaikh Ibrohim Asmorokindy Gesikharjo-Tuban), Asy Syaikh Ibrohim Asmorokindy Gesikharjo (Menantu Raja CHURMAIN, Kamboja), ADIPATI RONGGOLAWE bin ADIPATI ARYA WIRARAJA di MAdura (Team Sukses dan Penyelamat Kerajaan Mojopahit Awal di Masa Raden Wijaya)!
Semoga Para Adik Kecil Saya di masa yang akan datang mampu menjadi Pemimpin Yang Arif dan Bijaksana baik di Wilayah Tuban, Jatim, Nasional maupun Internasional ! Selamat berjuang ! Selamat berjuang ! Selamat berjuang ! Ridla dan berkah Allooh SWT selalu !
Ciptakan Kota Tuban yang bersih, berwibawa dan bersahabat ! Semoga tak terjadi ANARCHIS LAGI di PILBUP yang lalu, sebab pasca ratusan tahun sejak Pemberontakan Adipati RONGGOLAWE, TUBAN dikenal sebagai KOTA KECIL YANG BERSAHABAT, TENANG dan DAMAI sehingga tiada ANARCHIS YANG BERARTI. Namun tiba-tiba dikejutkan ANARCHISME pasca PILBUP yang lalu.
Tolong renungkan suara saudaramu ini ! Jauh di mata dekat di hati !
Ngomongnya ngelantur nich !? Oh tidak, tidak & tidak sebab I tidak bercanda, namun S U P E R S E R I U S .......... !!!!!!!!

*** By :suhupspbronggolawez21@gmail.com

dear-a mengatakan...

Ass, saya Dira Ernawati, ST.MT Alumni SMAN I Tuban Angk.93 Sekarang Ngajar di UPN Veteran Surabaya. Setelah lulus sampai sekarang belum pernah tahu info ttg Reuni Alumni SMUNSA. Mohon infonya kalo ada Acara yang terkait.Salam Hormat untuk semua bapak Ibu Guru tercintaku, Semoga senantiasa diberikan berkah kesehatan dan kebahagiaan.
bagi teman-teman seangkatan bisa add di personal homepageku :
http://dearadifa.multiply.com

jabrik mengatakan...

yang ditampilkan tim IT kok amat sangat minim sekali? kalo bisa lebih banyak lagi dong, terutama buat alumninya mana ( misalnya data alumni dari berdiri sampai sekarang, reuni dsb ). sapa tau kita bisa ketemu temen2 lama dan tau sekarang dimana. bravo sma 1 tuban.

zulaikhah mengatakan...

Salam pendidikan,....
Buat Guruku sembah sungkem atas didikan beliau semua
dari ZUlaikhah lulus 1993

insan muda utama mengatakan...

TITIP

BERSATU TOLAK OBAMA

Pernyataan Hizbut Tahrir Indonesia: “Tolak Obama, (Presiden Negara Penjajah)”
Nomer: 177/PU/E/02/10
Jakarta, 26 Februari 2010/12 Rabiul Awwal 1431 H
PERNYATAAN HIZBUT TAHRIR INDONESIA
“TOLAK OBAMA,
(Presiden Negara Penjajah)“
Seperti telah diberitakan, Presiden AS Barack Obama pada 20 – 22 Maret mendatang akan berkunjung ke Indonesia. Dalam kunjungan itu, disamping akan melakukan pembicaraan resmi dengan Presiden SBY menyangkut peningkatan hubungan AS dan Indonesia, Obama juga akan melakukan kunjungan nostalgia. Diantaranya ke SD Negeri I Menteng, tempat ia semasa kecil dulu bersekolah.
Berkenaan dengan hal itu, Hizbut Tahrir Indonesia mengingatkan bahwa sesungguhnya Obama adalah presiden dari sebuah negara yang saat ini jelas-jelas tengah menjajah negeri Muslim, seperti Irak dan Afghanistan. AS juga terus menyerang wilayah perbatasan Pakistan dan Afghanistan. Akibatnya, negara-negara itu kini hancur berantakan. Bukan hanya secara fisik, tapi juga secara sosial, politik, ekonomi dan budaya. Tak terhitung besarnya kerugian yang ditimbulkan. Ratusan ribu bahkan mungkin jutaan rakyat di sana meninggal karenanya. Menurut penelitian John Hopkins University, akibat invasi AS ke Irak sejak tahun 2003 lebih dari 1 juta warga sipil Irak tewas. Memang dulu ketika AS menginvasi Irak dan Afghanistan, AS dipimpin oleh Presiden Bush. Tapi Obama tidak mengubah kebijakan biadab itu. Rencana untuk menarik pasukan AS dari Irak hingga sekarang belum diwujudkan. Ia bahkan sudah memutuskan menambah 30 ribu pasukan ke Afghanistan. Itu artinya tingkat kerusakan dan penderitaan rakyat di sana, termasuk yang kemungkinan bakal tewas, akan meningkat.
Sosok presiden seperti itulah yang rencananya akan berkunjung ke Indonsia. Sebuah sosok yang kejam, yang tidak beda dengan Bush, yang tangannya berlumuran darah dan yang tidak memiliki rasa belas kasih sedikitpun. Obama hingga sekarang juga tidak sedikitpun mengungkapkan rasa simpati terhadap para korban tragedi Gaza setahun lalu. Jangankan simpati terhadap korban atau kutukan terhadap pelaku, menyinggung peristiwa itu saja tidak pernah ia lakukan. Dalam pidato inaugurasi atau pelantikannya sebagai Presiden, tak sedikitpun ia menyinggung soal Gaza. Padahal itu peristiwa besar dengan korban lebih dari 1.300 orang tewas, yang telah menarik perhatian masyarakat dunia. Tapi bagi Obama, tragedi Gaza itu seolah tidak pernah ada.
Obama memang tamu. Tapi tamu itu ada dua macam. Tamu yang baik dan tamu yang bermasalah. Obama adalah jenis tamu yang kedua, karena dia hingga sekarang terus menghancurkan negeri-negeri Muslim dan membunuhi rakyat di sana.
Tambahan lagi, Indonesia dalam pembukaan UUD 45 telah menegaskan penentangannya terhadap segala bentuk penjajahan, dan oleh sebab itu penjajahan itu harus dihentikan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. Bila konsisten dengan prinsip ini semestinya Indonesia juga harus menentang penjajahan yang dilakukan oleh AS di Irak dan Afghanistan. Dan bentuk paling ringan dari penentangan itu adalah menolak kehadiran presiden dari negara penjajah itu.
Juga, kedatangan Presiden Obama hanyalah merupakan bagian dari politik belah bambu di dunia Islam. AS berusaha menampilkan citra positif di satu negara muslim seperti Indonesia, untuk menutupi kejahatannya di negeri Islam lainnya (Irak, Afghanistan, Palestina, Pakistan dan lainnya) sehingga AS tetap bisa meraih dukungan dari negeri-negeri muslim atas semua tindakan kejinya yang dilakukan di negeri muslim yang lain.

insan muda utama mengatakan...

LANJUTAN.

Maka, berkenaan dengan hal itu, Hizbut Tahrir Indonesia menyatakan:
1. Menolak kehadiran Presiden AS Barrack Husein Obama ke Indonesia karena dengan semua tindakan brutal di sejumlah negeri muslim seperti Irak, Afghanistan dan di perbatasan Pakistan – Afghanistan itu, berarti AS telah secara sengaja memusuhi umat Islam. Serangan terhadap satu negeri Islam hakikatnya adalah serangan terhadap seluruh umat Islam. Oleh karena itu, dalam pandangan syariat Islam, AS sekarang ini termasuk kategori muhariban fi’lan atau negara yang dalam status memerangi umat Islam secara de facto. Presiden dari sebuah negara seperti itu tidak layak untuk diterima sebagai tamu.
2. Kunjungan Presiden AS Obama ke Indonesia tidak lain adalah untuk mengokohkan kepentingan politik dan ekonomi AS di negeri ini. Indonesia adalah negara yang sungguh penting buat AS. Indonesia adalah negara Muslim terbesar di dunia. Kaya sumberdaya alam, khususnya energi, dan pasar yang sangat potensial untuk produk-produk ekspor AS. Banyak perusahaan AS di bidang migas dan pertambangan yang beroperasi di Indonesia. Dan dari perusahaan-perusahaan itu, sangat banyak AS menikmati kekayaan negeri ini. Apalagi kini AS tengah bersaing secara ekonomi dengan China. Kunjungan Obama ke Indonesia untuk memastikan bahwa Indonesia tetap dalam orbit pengaruhnya. Secara politik tetap menganut sistem dan ideologi sekuler. Dan secara ekonomi tetap menjadi pasar produknya dan perusahaan-persusahan AS tetap leluasa beroperasi di Indonesia. Artinya, kunjungan Presiden Obama akan semakin mengokohkan penjajahan (tidak langsung) AS atas negeri ini. Memang ada nuansa nostalgia karena Obama semasa kecil pernah sekolah di Jakarta. Tapi itu amat sangat tidak penting. Tidak mungkin presiden dari sebuah negara imperialis sebesar AS datang ke sebuah negara untuk sekadar bernostalgia.
3. Riwayat hidup Presiden Obama yang masa kecilnya pernah tinggal dan bersekolah di Jakarta, juga ada di antara nenek moyangnya yang beragama Islam tidak bisa dijadikan dasar untuk mengistimewakan dirinya. Penilaian atas Obama harus didasarkan pada apa yang dilakukan saat ini selama menjadi Presiden AS. Jangankan sekadar pernah tinggal di Indonesia dan ada nenek moyangnya beragama Islam, seorang warga negara Indonesia yang Muslim sekalipun bila tangannya berlumuran darah, membunuh banyak orang tetap saja harus kita hukum. Ingatlah pada sebuah hadits di mana Rasulullah menyatakan bahwa andai Fatimah anak perempuan Muhammad mencuri niscaya pasti juga akan dipotong tangannya.
4. Menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk sungguh-sungguh berjuang mewujudkan kehidupan Islami dimana di dalamnya diterapkan syariah Islam di bawah naungan Khilafah. Hanya dalam kehidupan seperti itu saja, izzul Islam wal muslimin termasuk perlindungan terhadap negeri-negeri muslim dan harkat, martabat serta kehormatan umat Islam bisa diujudkan. Dalam sistem sekular dengan penguasa tidak amanah seperti sekarang ini, umat Islam dan negeri-negeri muslim akan terus menerus dilecehkan, dihisap dan dihancurkan oleh negara kafir penjajah, dan untuk sekadar menolak kehadirannya pun tidak mampu.
Wassalam,
Jurubicara Hizbut Tahrir Indonesia
Muhammad Ismail Yusanto
Hp: 0811119796 Email: Ismailyusanto@gmail.com

CATATAN ANAK RONGGOLAWE mengatakan...

iya nich..masak kalah sama SMKn 1 tuban.....
padahal sam 1 kan jadi unggulan di Tuban...

http://tubanpunyatoak.blogspot.com

Unknown mengatakan...

i lavv sman1 tuban.. aq ckrng udh klz X,, mo naek k`klz XI,, moga" aq msug Ipa,, doa`kn aq ea..

Mas DedyAry mengatakan...

sma 1 tuban terbaik........

henny ernawati mengatakan...

Saya ingin mncari kakak kost yang kbrx jadi guru di SMA Negeri 1 Tuban.Namax GHUFRON......Jurusan matematika..alumnus UNiv. Muhammadiyah Malang...asal dari tuban

Unknown mengatakan...

Pendaftaran untuk calon siswa baru berakhir tanggal brpa ?
Terimakasih